Tips Merawat Baterai Smartphone

Kali ini admin akan berbagi tips Bagaimana merawat Baterai HP Android,Iphone,Blackberry (Smartphone) karena jika kita tidak memperhatikan kesehatan baterai akan berakibat fatal pada Smartphone.
Admin sendiri pernah punya pengalaman buruk karena tidak memperhatikan kesehatan Baterai. Semoga anda tidak pernah mengalami apa yang admin alami Jadi mulai dari sekarang anda harus memperhatikan kesehatan baterai Smartphone anda . Soalnya nanti rungsing jika hp android mati Nanti anda susah menghubungi pacar, kerabat, pekerjaan, Main game, Nonton Film, Bersosmed ria Pokonya Rungsing lah . haha.


1. Jaga Temperatur Baterai

Jika Smartphone anda sudah terasa panas lebih baik berhenti sejenak untuk menginstirahatkan smartphone anda. karena jika dipaksakan lama lama baterai akan menggelembung dan tidak dapat menyimpan energi listrik secara baik.

2. Hindari Low Bat.

Jangan terlalu sering membiarkan baterai anda dalam kondisi low bat, sebaiknya biasakan charge hp anda jika indikator sudah berada di 30% atau jika anda sedang dalam perjalanan dan tidak ada catu daya untuk mengisi lebih baik matikan hp anda jika indikator sudah di 20%. 

3. Jangan menggunakan smartphone saat sedang melakukan pengisian (Charging)

 Ketika dalam proses pengecasan, sebaiknya anda tidak menggunakan smartphione android anda untuk menjalankan aplikasi terutama memainkan game. Pengalaman saya, baterai akan cepat panas dan rusak. 

4. Tutup Aplikasi yang tidak terpakai

Pada saat kita menggunakan smartophone, biasanya kita bisa membuka beberapa aplikasi dalam sekali waktu. Misalnya, ketika anda bermain games, anda juga chat menggunakan bbm. Jadi selalu lihat aplikasi yang masih terbuka, dan tutup yang sudah tidak digunakan.

5. Gunakan Apps Battery saver/booster

Aplikasi battery sever sangat berguna untuk memanage kelistrikan baterai seperti akan memberi peringatan ketika baterai sudah penuh saat ticharge, menolak charge ketika dalam kondisi baterai panas, mengoptimalkan kinerja aplikasi lain dan masih banyak fitur lainnya. Biasanya sudah tersedia / terinstall secara default di Smartphone anda.

Sekian Tips dari war-drooid semoga dapat membantu.
Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar . Terima Kasih.  

Related Posts:

1 Response to "Tips Merawat Baterai Smartphone"